KepriPemerintahan&Politik

Program Rahma-Rizha 5 Tahun ke Depan Sudah Ditunaikan Dan Tinggal Melanjutkan

erdepe.com – Masyarakat wajib tahu apa yang menjadi program-program unggulan, penjabaran visi misi Pasangan Calon (Paslon) Wali Kota dan Wakilnya, nomor urut 1, Rahma-Rizha untuk 5 tahun ke depan, apabila menang dalam Pilwako 2024.

Kepada wartawan Kamis (3/10), Rahma mengungkapkan bahwa programnya, yang dituangkan dalam visi-misi, tidak terlepas dari janji politik yang sudah dia tunaikan saat menjabat walikota tanjung pinang periode sebelumnya.

Rahma mengatakan sejumlah program uggulan, nantinya akan diselaraskan dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Dan program ke depan tinggal melanjutkan dan menyempurnakan yang sudah dikerjakan dulu.

Paslon nomor 1, memiliki inovasi meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan, yang diintegrasikan secara terpadu dan fokus untuk pencapaian pembangunan secara merata.

Dikatakannya, apa bila masyarakat beri Rahma-Rizha kepercayaan untuk memimpin Tanjungpinang, maka perwujudan semangat kepala daerah yang menginspirasi, mencurahkan perhatiannya untuk sepenuh hati berkomitmen serta tanggung jawab meneruskan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

“Kami akan berusaha menunaikan semua janji politik yang ada dengan sepenuh hati. Menjadi penyelenggaraan pemerintahan yang patuh dan taat pada aturan, terbuka untuk siapa saja agar terbangun jaringan kolaborasi, keterbukaan, sinergitas, agar perencanaan, implementasi, pembangunan dapat dijangkau lebih luas dan merata,” terang Rahma.

Rahma jabarkan visi-misi dan komitmen nomor urut 1, lima tahun ke depan, jika menang di Pilwako.

Dorong kemajuan pendidikan, dengan meningkatkan sarana dan prasarana sekolah, implementasi program seragam sekolah gratis, serta kebutuhan pendidikan lainnya.

Memastikan akses kesehatan masyarakat, melalui program BPJS gratis, meningkatkan fasilitas layanan rumah singgah, dan penguatan kualitas pelayanan Kesehatan, serta program kesehatan lainnya yang dibutuhkan masyarakat.

Meningkatkan pembangunan manusia yang produktif, berkualitas, dan berkepribadian untuk siap kerja dan siap merintis usaha sendiri. Mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif, mandiri, dan inovatif, melalui program pelatihan dasar UMKM, IKM sampai mahir.

Membantu pelaku usaha untuk menggunakan sistim moderen digital, pemasaran online bantuan sertifikat halal, bantuan sarana prasarana alat usaha. Memperluas jaringan usaha dengan memfasilitasi penjualan di sejumlah swalayan, dan tempat-tempat strategis lainnya.

“Bukan hanya itu, rencana perlindungan untuk masyarakat pelaku usaha melalui kartu BPJS ketenagakerjaan gratis. Memperkuat dan mengembangkan ekonomi rumah tangga dan perempuan,” ungkapnya.

Rahma-Rizha juga peduli dengan insentif Imam Masjid, Marbot, Fardhu Kifayah, Guru Ngaji, Mubalig Mubaligha. Termasuk BPJS ketenagakerjaan RT/RW, juru parkir, dan masyarakat nelayan.

“Kami juga akan memberikan BPJS ketenagakerjaan gratis untuk tenaga PTT, outsourcing, honor kantor, di lingkungan Pemko Tanjungpinang,” terangnya.

Mewujudkan keadilan sosial melalui kebijakan yang memperkuat kapasitas ekonomi rakyat, termasuk kapasitas produksi pangan oleh petani dan nelayan, serta mendukung kegiatan ekonomi skala kecil menengah yang inklusif dan kreatif, melalui berbagai program bantuan, seperti bantuan pupuk, rotary, traktor, kaisar.

Mendukung produktivitas perikanan, peralatan alat tangkap nelayan, peternak sesuai kebutuhannya, seperti pakan, Lele, Ayam, Bebek dan lain sebagainya.

Intinya, Rahma-Rizha berkomitmen untuk pengentasan kemiskinan tepat waktu dan tepat sasaran, penguatan ketahanan keluarga, peningkatan kualitas lingkungan hidup, mewujudkan birokrasi berintegritas.

Bentuk kepedulian Rahma-Rizha, untuk pemenuhan hak dan perlindungan anak, perempuan, penyandang disabilitas, lansia dan kelompok telantar.

Pembangunan aksesibilitas dan konektivitas infrastruktur berkelanjutan. Terus mendukung prestasi pemuda dan olahraga.

“Jadikan Tanjungpinang maju menuju Indonesia Emas, dengan membangun masyarakat adil Makmur, lestari, dan berkeadaban,” tutup Rahma.(sp)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button